Rempah Wangi: Wah, Sedapnya Patin Bakar Berbalut Bumbu dalam Bambu!

Ikan Patin Bakar

Kalau biasanya ikan patin dibuat pindang, di restoran ini ikan patin disajikan dengan cara unik.? Ikan patin b?erbumbu komplet dibakar dalam potongan bambu. Tentu saja bumbunya meresap dan aroma khas bambu menambah kelezatan ikan patin yang gurih lembut.

Bukan hanya monopoli restoran Palembang, restoran 'Rempah Wangi' di kawasan Jl. Fatmawati ini juga punya sajian ikan patin yang enak. Juga beragam hidangan tradisional bercitarasa asli dan berbumbu mantap. Tetapi andalannya beragam olahan ikan patin.?

Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 2010 ini secara umum menyajikan masakan Indonesia mulai dari Sop Iga Kadeudeuh, Gurame Khayangan hingga Beras Kencur Kelapa. Ada juga aneka hidangan ikan patin seperti Patin Bumbu Woku, Patin Garang Asem dan Patin Saus Melinjo.
Sebagai menu pembuka, kami mencicipi Lumpia Gulung Udang (Rp 45.000).? Udang yang dibalut kulit lumpia ini ? ?garing dan gurih. Makin enak dicocol?? ?saus mayon?naise ?yang asam, gurih dan manis.

Pastinya kami tak melewatkan menu ikan patin. Kali ini ?Patin Bakar Bambu (Rp 120.000). Menu ini merupakan salah satu menu andalan dari Rempah Wangi. Ikan patin berbumbu yang dibalut dengan daun pisang ditaruh dalam bambu?. Disajikan panas mengepul.?
Aroma bakaran dari bambu tercium ?gurih pedas ? menggelitik hidung. Akan tetapi saat kami membuka tutup bambu aroma bakar tidak tercium lagi berganti dengan harum aroma rempah yang kuat.

Ikan patin berukuran cukup besar ini dilumuri dengan bumbu rempah berwarna oranye dengan sedikit jejak minyak di bagian bawah ikan. Dilidah terasa paduan kemiri, kunyit dan bawang putih. Tercecap pula rasa bawang merah dan cabai tapi tidak pedas. Banyaknya pemakaian bumbu membuat sajian ini terasa gurih dan kaya aroma.

Bumbu berwarna oranye dengan jejak minyak ini terasa meresap pada daging ikan. Irisan cabai merah dan daun kemangi yang segar jadi topping ikan patin bakar bambu yang lezat.? Lebih menyenangkan lagi tak ada aroma lumpur yang biasanya lekat pada ikan patin.?Next
(odi/lus)

View the original article here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rempah Wangi: Wah, Sedapnya Patin Bakar Berbalut Bumbu dalam Bambu!"

Post a Comment

Traveting adalah berita Travel, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.