Martabak, Salah Satu Hidangan Penutup Terlezat di Dunia

Varian Martabak Orins


Hidangan penutup identik dengan makanan yang manis, seperti beraneka ragam kue, pie, es krim maupun tiramisu. Karena telah terkenal secara global, jarang yang tahu dari negara mana asal makanan-makanan itu sebenarnya.

Jika gemar menjelajah negara demi negara, Anda akan menemukan makanan penutup yang menakjubkan. Tidak hanya dibuat dari bahan-bahan khas, hidangan juga memiliki cerita budaya di belakangnya.

Salah satu sajian penutup nikmat versi Foxnews yang dilansir VIVAlife adalah martabak dari Indonesia. Ingin tahu sajian lainnya? Simak ulasan di bawah ini.


Martabak, Indonesia

Popularitas martabak tak hanya mencuat di Indonesia, tapi juga di kawasan Arab Saudi hingga Asia Tenggara. Martabak adalah sejenis pancake yang dibuat ala jajanan kaki lima. Di Indonesia, ada dua jenis martabak yakni manis dan gurih. Martabak manis biasanya dibuat tebal dengan isi cokelat ataupun keju.


Aletria Doce, Portugal

Hidangan ini berupa pasta halus yang disentuh dengan cita rasa manis. Dibuat dengan gula, susu, kuning telur dan banyak kayu manis. Biasanya, masyarakat Portugal melahapnya saat Hari Natal.


Cherpumple, Amerika Serikat

Pernah mendengar tentang turducken? Hidangan kalkun berisi bebek dan ayam. Jika pernah, Cherpumple adalah versi hidangan penutupnya. Kue ini memiliki tiga lapisan sekaligus layaknya turducken, yaitu pie ceri, pie labu dan pie apel.


Tavuk Gosu, Turki

Turki sering bereksperimen untuk hidangan penutup, bahan dasar ayam pun dibabatnya. Pada menu ini, ayam dijadikan puding dipadu dengan almond. Hidangan biasanya disajikan untuk sultan dari Kekaisaran Ottoman. Cara membuatnya, ayam ditumbuk dengan gula dan dicampur dengan tepung kental serta ditaburi kayu manis.

Sumber : http://www.martabakorins.com/blog/2014/05/10/martabak-salah-satu-hidangan-penutup-terlezat-di-dunia/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Martabak, Salah Satu Hidangan Penutup Terlezat di Dunia"

Post a Comment

Traveting adalah berita Travel, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.